4 Cara Menyembuhkan Jerawat Meradang dan Bengkak dalam Beberapa Hari

Jerawat Wajah

Pernah tidak anda merasakan jerawat yang meradang di wajah anda? Jerawat meradang di wajah memang sangat terasa sakit. Selain membuat diri kita tidak percaya diri, kurang semangat beraktifitas, malu keluar ruangan dan banyak hal-hal yang tidak enak saat jerawat meradang.

Banyak faktor yang membuat jerawat anda meradang seperti anda sering memencet jerawat, faktor genetik, faktor hormon dan bisa saja terinfeksi bakteri.

Sebelum anda memutuskan untuk mengobati jerawat meradang dengan obat-obatan, sebaiknya anda mencoba mengobati jerawat meradang dengan bahan-bahan alami yang terdapat di sekitar kita. Berikut adalah beberapa cara alami untuk mengobati jerawat yang meradang.

1. Putih Telur dan Madu

Putih telur dan madu dipercaya mampu menyembuhkan jerawat anda dengan cepat, selain itu sifat asam yang terdapat pada madu mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, hal ini mampu menyembuhkan jerawat meradang dengan cepat. Selain itu putih telur juga mempiliki enzim bernama Lysozyme yang dipercaya mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengempeskan jerawat dengan cepat. Cara penggunaan masker putih telur dan madu sangat mudah, anda hanya perlu mencampurkan putih telur dan satu sendok madu dan mengoleskannya ke bagian jerawat yang meradang, disarankan sebaiknya anda menggunakannya sebelum tidur dan pada pagi harinya cuci kulit wajah anda hingga bersih


2. Es Batu

Es batu merupakan salah satu alternatif untuk mengempeskan jerawat, dengan cara menempelkan es batu ke kulit wajah anda. Es batu memiliki sifat anti-inflamasi yang bermanfaat untuk meredakan jerawat meradang serta digunakan sebagai cara mengurangi pembengkakan pada jerawat anda. Cara penggunaannya cukup mudah, anda hanya perlu mempersiapkan es batu dan kain bersih, setelah itu bungkus esbatu tersebut ke kain bersih dan tempelkan ke kulit wajah anda yang terdapat jerawat selama 10-15 menit

3. Lemon

Lemon adalah salah satu bahan alami yang juga dapat menyembuhkan jerawat meradang, dikarnakan lemon memiliki Vitamin C yang tinggi, hal ini membuat produksi kolagen pada kulit.  Kolagen bermanfaat untuk mengempeskan jerawat meradang dengan cepat. Selain itu lemon memiliki kandungan asam sitrat sebagai peeling utama bagi kulit yang membuat kulit meradang semakin kempes. Cara penggunaan lemon sebagai obat jerawat meradang cukup mudah, anda hanya pelu mempersiapkan buah lemon yang segar. Setelah itu campurkan air lemon dengan air dan oleskan kepada wajah anda.


4. Obat Tetes Mata

Mungkin anda sangat terkejud dengan obat tetes mata yang mampu membuat jerawat meradang hilang, namun kenyataanya obat tetes mata mampu membuat jerawat meradang hilang dengan cepat. Dalam obat tetes mata terdapat kandungan Tetrahydrozoline yang berperan sebagai anti-inflamasi. Hal ini membuat obat tetes mata mampu mengobati dan mengempeskan jerawat meradang dengan cepat

Itulah beberapa cara alami yang ada di sekitar kita untuk mengempeskan jerawat meradang. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang membutuhkan.


Tag : Kesehatan
1 Komentar untuk "4 Cara Menyembuhkan Jerawat Meradang dan Bengkak dalam Beberapa Hari"

Buat Anda Yang Pecinta " GAME ",
BOSAN !!!!!

Anda Bermain " GAME " Yang Tidak Bisa Menghasilkan Uang...
Kami Disini Memberikan " TIPS " Buat Anda, Agar Anda Tidak " Menyesal ",
Karena " GAME " Ini Dapat Berikan Uang Yang Banyak Kepada Anda, Bahkan Sampai "PULUHAN JUTA"...
Bahkan " GAME " Ini, Ada "PROMO BUAT ANDA SEMUANYA", Pengen Tahu " GAME " Apa Itu ???
(WA : 081910053031)

Back To Top