Cara Memperbaiki Perangkat Bluetooth yang Hilang atau Rusak

Jumlah perangkat berkemampuan Bluetooth di dunia berkembang dengan cepat. Semuanya elektronik nampaknya memiliki koneksi Bluetooth sebagai fitur.. Saya secara pribadi telah kehilangan satu atau 2 headset Bluetooth pada tahun lalu saja.
Saat Anda membuat perangkat Bluetooth, Anda biasanya memasangkannya ke perangkat lain, Misalnya Anda akan memasangkan headset ke telepon, atau telepon ke speakerphone / sistem audio mobil . Mekanisme pemasangan ini sangat penting untuk membantu Anda menemukan perangkat Bluetooth yang hilang dan kami akan menunjukkan cara dan mengapa dalam satu menit:

Saya telah kehilangan perangkat Bluetooth (headset, Fitbit, dll)! Sekarang apa?
Selama headset atau perangkat Anda masih memiliki masa pakai baterai dan dinyalakan saat Anda kehilangannya, kemungkinannya cukup bagus sehingga Anda tetap dapat menemukannya dengan bantuan smartphone dan aplikasi khusus.

Cara Memperbaiki Perangkat Bluetooth yang Hilang atau Rusak


https://jangan-kelewatan.blogspot.co.id/
Bluetooth Rusak

Untuk menemukan perangkat Anda, Anda perlu mendownload aplikasi pemindaian Bluetooth. Ada beberapa aplikasi yang tersedia untuk iOS dan ponsel berbasis Android dan tablet.

Baca Juga : Beginilah Cara Mereset Android Ke Pengaturan Pabrik

Langkah 1 - Download Aplikasi Scanner Bluetooth

LIHAT DISINI 

Sebelum memulai berburu, Anda memerlukan alat yang tepat.

Anda harus mendownload dan menginstal aplikasi pemindai Bluetooth di telepon Anda. Aplikasi pemindai akan menampilkan daftar semua perangkat Bluetooth di area yang disiarkan dan juga harus menunjukkan satu informasi penting lainnya yang akan membantu Anda menemukan perangkat: kekuatan sinyal.

Kekuatan sinyal Bluetooth biasanya diukur dalam Decibel-milliwatts (dBm).

Semakin tinggi angka atau semakin dekat angka negatifnya menjadi nol semakin baik. Misalnya -1 dBm adalah sinyal yang jauh lebih kuat dari -100 dBm. Saya tidak akan membuat Anda bosan dengan semua matematika yang rumit, ketahuilah bahwa Anda ingin melihat angka mendekati nol atau lebih tinggi dari itu.

Ada beberapa aplikasi pemindai Bluetooth yang tersedia untuk berbagai jenis smartphone.

Jika Anda memiliki telepon berbasis iOS (atau perangkat berkemampuan Bluetooth lainnya, Anda mungkin ingin memeriksa Bluetooth Smart Scanner oleh Ace Sensor. Aplikasi gratis ini dapat menemukan perangkat Bluetooth di area ini (termasuk jenis energi yang rendah (sesuai dengan halaman informasi aplikasi) Ada pilihan lain, cari "Bluetooth Scanner" untuk menemukan lebih banyak pilihan aplikasi.

Pengguna Android mungkin ingin memeriksa Finder Bluetooth di Google Play App Store, Ini menyediakan fungsionalitas serupa seperti App iPhone. Aplikasi serupa untuk telepon berbasis Windows juga tersedia.

Langkah 2 - Pastikan Bluetooth Aktif di Ponsel Anda

Perangkat Bluetooth Anda tidak akan dapat ditemukan jika radio Bluetooth telepon Anda dimatikan. Pastikan Anda menghidupkan Bluetooth di setelan telepon sebelum menggunakan aplikasi pelacak Bluetooth yang telah diunduh pada langkah sebelumnya.

Langkah 3 - Mulailah Pencarian Anda untuk Menemukan Perangkat Bluetooth Anda yang Hilang
Kini permainan elektronik Marco Polo dimulai.

Di aplikasi pemindaian Bluetooth, temukan item Bluetooth yang hilang dalam daftar perangkat yang ditemukan dan catat kekuatan sinyal itu. Jika tidak muncul, mulailah bergerak di sekitar lokasi yang menurut Anda mungkin telah Anda tinggalkan sampai muncul dalam daftar.

Setelah item muncul dalam daftar, Anda dapat mulai mencoba untuk menemukan lokasinya yang tepat. Pada dasarnya Anda akan mulai memainkan permainan 'panas atau dingin'. Jika kekuatan sinyal turun (misal dari -200 dBm ke -10 dBm), maka Anda jauh dari perangkat, Jika kekuatan sinyal meningkat (misal dari -10 dBm ke -1 dBm), maka Anda akan semakin panas.

Metode Lain:
Jika Anda kehilangan sesuatu seperti headset, Anda juga dapat mencoba mengirim beberapa musik keras ke musik melalui aplikasi musik ponsel Anda. Karena sebagian besar volume headset Bluetooth juga dapat dikendalikan oleh telepon, Anda bisa memutar ulang volume sepanjang jalan. Jika lingkungan pencarian cukup sepi, Anda mungkin bisa menemukannya dengan mendengarkan musik yang keluar dari earphone pada headset.
Tag : Android, Tutorial
3 Komentar untuk "Cara Memperbaiki Perangkat Bluetooth yang Hilang atau Rusak"

Bagus bro, sangat informatif. Pinjaman KTA terbaik coba cek nih ya.

Bang kok masih gak bisa ya, cara nyari nya gimana nih saya belum ktmu juga gan

Back To Top