Panduan Orang Tua untuk Menjaga Anak-Anak Aman dalam Berinternet

Mendapatkan fasilitas internet adalah bagian dari kebanyakan kehidupan sehari-hari setiap hari ini. Entah itu untuk penelitian , untuk sosialisasi , atau hanya untuk bersenang-senang , lebih banyak anak mendapatkan di Web sekarang daripada di waktu lain dalam sejarah. Tentu saja, orang tua yang baik ingin memastikan bahwa anak-anak mereka tetap aman saat online, terutama saat kita melihat berita utama yang mengkhawatirkan setiap malam di berita malam hari.

Panduan Orang Tua untuk Menjaga Anak-Anak Aman dalam Berinternet

http://jangan-kelewatan.blogspot.co.id
Anak Internet


Bagaimana Anda menjaga anak-anak Anda tetap aman saat online namun, pada saat yang sama, memberi mereka kebebasan yang cukup untuk mengalami yang terbaik di Web?

Bagaimana Menjaga Anak-Anak Aman Online? 

Ada beberapa panduan sederhana yang dapat diikuti oleh orang tua untuk memastikan bahwa anak-anak mereka tidak hanya dapat memanfaatkan sumber daya yang luas di internet namun juga tetap aman pada saat yang sama (dan memberi orang tua ketenangan pikiran!). Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa tip akal sehat yang dapat Anda terapkan saat ini untuk memastikan anak Anda bisa online dengan aman .

Tips Keselamatan untuk Orangtua dan Anak-Anak Online


  • Ikut terlibat. Apa yang anak-anak Anda lakukan secara online? Siapa yang mereka ajak bicara? Meskipun kelihatannya aneh, Anda perlu tahu dengan siapa anak-anak Anda berbicara secara online. Pantau siapa mereka yang mengizinkan akses ke kehidupan mereka secara online, dan jangan takut menjadi "orang tua itu". Ada terlalu banyak statistik menakutkan di luar sana. Jangan biarkan anak-anak Anda menjadi salah satu dari mereka.



  • Dipersiapkan. Letakkan batas yang jelas dimana anak Anda diizinkan untuk pergi di Web. Jika Anda merasa perlu, Anda dapat memasang filter internet, tapi penting untuk dipahami bahwa filter tidak menyaring semuanya (plus, anak-anak cerdas dan bisa mengatasi sesuatu jika mereka benar-benar memikirkannya!). Jika Anda memberi tahu anak-anak Anda bahwa ada sesuatu yang terlarang, dan Anda tahu bahwa mereka telah mengunjunginya, bersiaplah untuk menindaklanjutinya dengan konsekuensi yang disepakati; Tetapi juga pastikan Anda tersedia untuk percakapan.



  • Terdidik. Ini mungkin pengetahuan umum untuk orang dewasa, tapi kebanyakan anak tidak tahu bahwa mereka tidak seharusnya memberikan informasi pribadi secara online. Ini termasuk mengirim email, menggunakan chat room, IM-ing (pesan instan), atau hal lain yang meminta informasi pribadi apa pun. Buatlah benar-benar jelas bagi anak-anak Anda apa yang boleh diberikan dan tidak diberikan secara online. Catatan: sebagian besar akun media sosial memberi pilihan opsi "pribadi" berikut ini; Hal ini memungkinkan Anda untuk menyaring siapa yang mencoba mengikuti anak Anda secara online dan memberi Anda sedikit kontrol lebih dari informasi apa yang mengalir bolak-balik. 



  • Berada di sana Tidak cukup memberi aturan dan reg; Membuat berselancar di web menjadi kegiatan keluarga yang menyenangkan. Memandu anak-anak Anda untuk situs ramah anak , dan mengajarkan mereka untuk mencari aman juga. Pertahankan percakapan terus mengalir! Bagikan apa yang Anda temukan secara online satu sama lain. 



  • Kritis Lebih banyak anak daripada sebelumnya mendapatkan sebagian besar pekerjaan rumah mereka secara online. Bantu mereka mengevaluasi sumbernya , dan pastikan mereka memiliki reputasi baik.



  • Telah diinformasikan. Dapatkan salinan kebijakan penggunaan sekolah anak-anak Anda untuk Web. Pastikan itu adalah sesuatu yang Anda sukai



  • Jadilah terlihat. Dimana komputer anda? Apakah itu tersembunyi? Jika anak-anak Anda menggunakan komputer secara teratur, pastikan di tempat umum untuk mengecek apa yang mereka lakukan lebih mudah. Ya, saya menganjurkan agar Anda mengawasi apa yang anak Anda lakukan di Web, terutama jika mereka masih di bawah umur. Orangtua tidak mampu keluar dari lingkaran ketika datang ke Web; Anda perlu tahu apa yang anak Anda lakukan secara online.


Keamanan anak-anak di Web harus menjadi komponen kunci dari setiap peraturan rumah keluarga. Memasang batas yang sesuai untuk penggunaan Web akan menghemat banyak sakit hati dalam jangka panjang, dan menjadikan Web tempat yang aman, pendidikan, dan menyenangkan.
Tag : teknologi
0 Komentar untuk "Panduan Orang Tua untuk Menjaga Anak-Anak Aman dalam Berinternet"

Back To Top