Cara Mengembalikan Isi Flashdisk Yang Terhidden Sendiri

Jangan Kelewatan - Flashdisk adalah penyimpanan yang cukup penting dan juga cukup banyak digunakan. Bentuk yang kecil dan mudah disimpan dan juga memiliki kapasitas yang besar merupakan perangkat ini menjadi perangkat wajib dalam dunia komputer.

 Cara Mengembalikan Isi Flashdisk Yang Terhidden Sendiri 


Mengembalkan Isi Flashdisk Yang Terhidden



Banyak hal error yang sering terjadi pada flashdisk, seperti writeprotect dan file yang terhiden secara tiba-tiba, dan kali ini saya akan membahas masalah saya yang pernah saya alami tentang flashdisk yaitu file terhiden secara tiba-tiba

Dengan mencari beberapa informasi dari google dan lainnya saya pun menemukan solusi yang saya rasa tepat untuk memperbaiki masalah ini. Mungkin cara ini sudah banyak bertebaran di google, tapi tidak salah saya ingin berbagi tentang hal ini.
Nah, langsung saja inilah langkah-langkah mengembalikan file yang terhidden di flashdisk :

1. Masukan Flashdisk anda yang terhidden data-datanya oleh virus
2. Masuk ke CMD (Command Prompt) dengan cara menekan keyboard (Windows + R) kemudian ketik cmd dan enter
3. Setelah masuk ke CMD silahkan masuk ke drive flashdisk anda, dengan cara ketik "I:" tanpa tanda petik, tergantung pada partisi flashdisk di komputer anda, sebagai contoh flashdisk partisi di komputer saya ( I: ) dan tekan enter
4. lalu ketikan attrib -s -h -r *.* /s /d
5. Setelah itu tunggu proses yang berjalan beberapa lama. dan jangan cabut flashdisk juga proses belum selesai

Nah itu dia tadi cara menggembalikan file yang terhidden di flashdisk, semoga cara ini berguna bagi anda yang mengalami hal seperti ini. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan komentar di bawah dan jangan lupa share ke media sosial - Jangan Kelewatan
24 Komentar untuk "Cara Mengembalikan Isi Flashdisk Yang Terhidden Sendiri "

Thanks gan infonya keren. Ditunggu update selanjutnya

kalau yang tidak kedeteksi itu gmana gan :(

Thanks tutor nya min.

Thanks infonya gan, sekarang data flashdisk saya sudah kembali

Thanks Tips Nya Gan Sangat bermanfaat

nice tutorial mas, sangat bermanfaat (y)

nice info nih gan, kadang suka kesal kalau ada file yang hilang gitu, padahal ada pas dibuka di pc lain, izin sedot ya gan

thanks gan, jadi nambah ilmu nih

Flashdisk saya sering terhidden sendiri nih gan. Thanks ya infonya, siapa tau bisa menyelesaikan problem sama flashdisk saya yg udah sering ngaco :D

makasih gan infonya heheheheh...........

wah penting ini infonya, saya sudah dua kali dapat kasus begini

nice artikel mas, bermanfaat banget

thanks infonya gan dah sering dapet kasus begini ane

akhirnya bisa juga nih flashdisk

ohh jadi gini yah cara ngembaliin isi fd, harus dicoba nih.

kalo yang minta di format itu gimana ya?

thanks caranya mas, Flashdisk sering begitu..

Pas banget lagi nyari ini, makasih gan

Thanks gan infonya :) Ditunggu update selanjutnya :D

Back To Top