Bahasa Pemprograman yang Harus Anda Kuasai Jika Ingin Menjadi Programmer


Bahasa pemrograman penting

Ada banyak bahasa pemprograman yang saat ini digunakan untuk membuat suatu sistem. Banyaknya bahasa pemrograman membuat orang merasa pusing untuk menguasainya. Apalagi dengan teknologi sekarang yang terus berkembang membuat kita harus belajar tentang hal baru terutama pada bahasa pemrograman.

Para programmer dengan menggunakan bahasa pemrograman dan meningkatkan keahliannya dapat mampu memecahkan sebuah masalah dengan mudah. Dengan demikian jika anda ingin bekerja di dunia programmer anda harus mempunya skill yang harus anda pelajari sebelumnya dikarnakan menjadi seorang programmer sangat sulit dan harus bisa menguasai beberapa bahasa pemrograman.

Untuk anda yang ingin belajar pada dunia pemrograman, sebaiknya anda harus mampu menguasai bahasa pemrograman ini :

PHP

PHP adalah singkatan dari “PHP Hypertext Prepocessor” meruapakan bahasa pemrograman yang digunakan secara luas untuk penanganan dan pembuatan pengembangan sebuah situs website dan biasanya digunakan bersamaan dengan HTML

Java

Java merupakan bahasa pemrograman yang mampu di jalankan di berbagai macam komputer termasuk telepon gengam. Biasanya Java digunakan untuk membuat aplikasi mobile, server-side dan video game. Java sendiri merupakan elemen terpenting dari aplikasi android native.

Phyton

Bahasa pemrograman phyton adalah bahasa pemrograman interpretatif multiguna dengan filosofi perancangan yang berfokus pada tingkat keterbacaan kode. Phyton sendiri diklaim sebagai sebuah bahasa yang menggabungkan kapabilitas, kemampuan, dengan sintaksis kode yang sangat jelas, dan dilengkapi dengan fungsionalitas pustaka standar yang besar serta komprehensif. Python juga didukung oleh komunitas yang besar.

JavaScript

JavaScript merupakan sebuah bahasa pemrograman tingkat tinggi dan dinamis. JavaScript sangat populer di internet dan dapat bekerja di sebagian besar penjelajah web populer (mozilla, Google Chrome, Internet Explorer, dan lainnnya)
Karena kepopulerannya JavaScript tersebut hampir setiap situs website menggunakan JavaScript tersebut.

C#

Bahasa pemrograman C# adalah sebuah bahasa pemrograman modern yang bersifat general-purpose‎berorientasi objek, yang dapat digunakan untuk membuat program di atas arsitektur Microsoft .NET Framework. ‎Bahasa C# ini memiliki kemiripan dengan bahasa JavaC dan C++





Tag : teknologi
0 Komentar untuk "Bahasa Pemprograman yang Harus Anda Kuasai Jika Ingin Menjadi Programmer"

Back To Top