Beberapa Tips Membeli Handphone Bekas/Second

Jangan Kelewatan - Handphone sudah menjadi kebutuhan penting saat ini, banyak sekali yang memiliki handphone dari anak-anak, remaja, dan orang tua. hal ini membuat banyak peruasahaan handphone berlomba-lomba membuat handphone cangih dengan harga murah.
Banyak sekali keuntungan dari memiliki handphone, yaitu komunikasi dengan orang terdekat jadi mudah, dapat mengetahui informasi dengan cepat, dan juga dapat melakukan pekerjaan dengan cepat. untuk segi hiburan pun handphone juga bisa seperti game, dengar musik, dll
Dengan kebutuhan ini banyak sekali orang yang ingin memiliki handphone dengan budget pas-pasan namun mereka ingin memiliki handphone yang cangih, dengan begini handphone second menjadi solusi terbaik. tapi kita juga harus berhati-hati, bisa bisa handphone banyak errornya. atau mungkin sudah rusak.

Beberapa Tips Membeli Handphone Bekas/Second

Maka dari itu disini saya akan memberikan sedikit tips jika anda ingin membeli handphone bekas, Berikut adalah tips dari saya :

1. Cek Harga Pasaran Handphone dan Cek Spesifikasinya
langkah awal yang kita lakukan adalah mengecek harga pasaran supaya kita merasa tidak dirugikan oleh si penjuual, kita bisa mengecek harga pasaran di google, cek juga spesifikasinya, carilah spesifikasi yang menurut anda cocok dengan kebutuhan anda.

2. Cek Garansi Handphone
Garansi itu sangat penting, bisa saja sewaktu-waktu handphone kita rusak/terjadi error, kita bisa mengunakan garansi tersebut. jadi saran saya usahakan cari handphone bekas yg masih bergaransi

3. Cek Nomor IMEI
Sebelum membeli handphone bekas, anda wajib mengecek ini, pastikan nomor IMEI yang ada di handphone anda cocok dengan IMEI yang ada di kardus anda, cara mengecek IMEI dengan mengetikan *#06#

4. Cek Fisik Handphone tersebut
Cek fisik disini anda harus melihat keadaan body, baterai, Telepon, Internet dan keadaan fitur-fiturnya bisa di gunakan atau tidak. pastikan kondisi fisik handphone yang akan anda beli masih bagus dan pastikan baterai nya tidak bocor atau cepat habis. Selain bagian fisik, kita harus mengecek fitur-fitur yang ada di dalam handphone tersebut.
pengalaman saya dulu saya tidak bisa membuka gallery dan tidak bisa nelpon pada handphone saya. saya coba hubungi orangnya, nomernya tidak aktif. Pastikan anda mengecek semua nya pada handphone anda

5. Test Handphone Yang Akan dibeli
Cara pengetesannya cukup udah hanya anda perlu mengetik *#0*# pada handphone anda, fitur ini berfungsi untuk mengetest satu-satu seperti sensor, dimming, touchscree, kamera dan sebagainya. pastikan semuanya sukses dan aman-aman saja. handphone yang saya gunakan untuk mengecek adalah samsung grand duos milik saya
kode *#0#* berfungsi untuk semua handphone android .

Itu tadi sedikit tips dari saya untuk membeli handphone bekas. jangan tergiur dengan harga yang murah, tapi cek dulu semua isinya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda
Jika anda menyukai postingan saya kali ini silahkan komentar dan jangan lupa share ke media sosial . Jangan Kelewatan

14 Komentar untuk "Beberapa Tips Membeli Handphone Bekas/Second"

memang harus teliti beli hp bekas, siapa tau bekas kelindes truk gan haha

bermanfaat nih artikelnya
nice share gan

kebetulan gw sering beli hp second hehe

wkwkw makasih infonya gan, bermanfaat, jadi bisa milih handphone yang second

Apa efeknya nomor imei dengan nomer imei yg dikardus tidak sama?

makasih infonya
saya kalo pas beli handphone second suka bingung mau ngecek apanya, kalo body bagian luar pasti di cek

thanks gan tipsnya
ini hobi gua juga, karena dana minim salah satu alasan nya
nambah pengalaman dari artikel ini sebelum membeli Hp second

Memang harusnya begitu bro harus teliti cek imei dll tapi kalau ga teliti nanti bisa dapet replika harga selangit mah rugi ,btw thanks informasinya gan

beruntung bisa baca artikel ini,makasih gan infonya

makasih infonya gan., karena ane sudah beberapa kali kena tipu pas beli hp bekas..

makasih mas, saya sendiri sering menggunakan yang nomor 1

Back To Top