Cara Backup Postingan Blog Secara Cepat

Jangan Kelewatan - Backup adalah suatu tindakan penting yang harus dilakukan, bisa saja suatu saat kita tidak sengaja menghapus data tersebut atau data tersebut hilang dan terkena virus, sama halnya dengan membackup postingan pada blog.
Jika suatu saat postingan kita tidak sengaja terhapus bisa kita mengembalikannya, menurut saya backup itu adalah hal yang wajib untuk para blogger, kenapa? kita bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan kelak, Sehinga dengan membackup postingan anda tidak perlu susah-susah untuk berfikir membuat postingan dari awal lagi, anda tinggal mengupload file backupan anda kembali
Sekarang saya akan membagi ilmu saya tentang Cara Membackup Postingan Blog Dengan cepat. Jangan lupa untuk membackup data setiap menulis artikel baru.



Cara Backup Postingan Blog Secara Cepat


Langkah-langkahnya adalah :

1. Silahkan login ke blog anda

2. Masuk ke Setelan

3. Lalu pilih menu Lainnya, Seperti gambar di bawah

4. Pilih Cadangkan Konten

5. Simpan file backupan tersebut di PC/Laptop anda
7. Selesai

Jika anda ingin merestore/mengembalikan file backupan, anda tinggan memilih "impor konten" disebelah kiri "cadangkan konten". Jika anda ingin menginport cari lah file backupan paling terbaru. dikarnakan jika anda melakukan backup sudah lama dan artikel baru anda belum dibackup maka artikel baru anda akan hilang.
Saran saya lakukanlah backup setiap menulis artikel, dan jika ingin melakukan restore uploadlah file backupan terbaru.
Itu dia tutorial dari saya semoga dengan tutorial ini anda bisa mengerti kalau backup itu sangat penting. Jika anda menyukai postingan ini jangan lupa komentar di bawah dan share ke sosial media. - Jangan Kelewatan
17 Komentar untuk "Cara Backup Postingan Blog Secara Cepat "

thanks info nya, jadi nambah ilmu

buat jaga-jaga kalau sewaktu -waktu blog dihapus yah gan bisa dicoba triknya

kalau buat wordpress bsa gk kyk gitu

ijin coba kalo file ilang jadi gampang

kalo buat wordpress ada tutorialnya ndak mas ?

http://maverickviral.com/

mantap gan, makasih infonya

ijin test artikel yang sangat menatik thanks sudah posting :)

apa memungkinkan data backup dari blogger diupload ke wordpress atao platform ngeblog lainnya ??

wah info penting nih, ane setiap abis nulis artikel gak pernah di back up

Wah, baru tau saya.
Makasi atas infonya gan

berguna nih, langsung gua praktekin, makasih infonya gan hehehe

berguna bangett... izin ngikutin infonya gan

Back To Top