Loading blog lambat ? Ini dia cara mempercepat loading blog

Untuk para blogger pasti pusing jika blognya mempunyai loading yang lambat, bagaimana dengan pembaca/pengunjung? pasti mereka akan merasa jengkel dan langsung mengclose halaman blog anda dari layar tab nya.
tapi jangan khawatir, disini saya mempunyai toturial sederhana yaitu cara mempercepat loading blog.
Berikut toturial yang akan saya bagikan :




1. Mengkompres Script pada blog anda

ini dia cara pertama untuk mempercepat loading blog kita, yaitu dengan mengkompres script blog kita. jika script tersebut kita kompres pasti akan lebih kecil ukurannya
hal tersebut pasti akan berpengaruh dengan kecepatan blog kita, untuk mengkompres script baik itu CSS, HTML, JavaScript ataupun yang lainnya secara keseluruhan anda bisa menggunakan tools gratisan disini

2. Menambah Script tambahan untuk mempercepat loading blog

letakan script dibawah ini di atas kode </head>


<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://cuerosb.googlecode.com/files/cueros%20-lazyload.js' type='text/javascript'/>
<script charset='utf-8' type='text/javascript'>
$(function() {
$(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder :
&quot;https://lh5.googleusercontent.com/_u4rBCfM4eII/TXksAi6R_OI/AAAAAAAABZY/2k63Mrtswf0/grey.png&quot;,threshold
: 200});
});
</script>


nah dengan cara ini mungkin akan membuat blog anda lebih terasa ringan, hal tersebut pun membuat pengunjung atau pembaca di blog anda akan merasa nyaman.

itu dia tadi toturial yang dapat saya bagikan, jika anda menyukai toturial saya silahkan anda komentar di bawah dan jangan lupa share/like - Jangan Kelewatan !


29 Komentar untuk "Loading blog lambat ? Ini dia cara mempercepat loading blog "

Sangat bermanfaat gan, ijin praktek

keren gan ,semua harus makek nih. biar gampang orang liat blog kita ga lola = loading lambat

boleh dicoba nih compress cssnya makasih infonya gan

wah,langsung coba nih thanks gan :)

ijin copas scriptnya min buat blog ane :v

cc : Moviendofilm

apa mengcompress css yang ada diblog kita ada dampaknya?

Makasih info yang sangat bermanfaat gan..

Mungkin mengurangi gambar dan widget solusi yang bagus gan hehe, oh iya lalu bagaimana dampak compress script?

udh pernah ane kompress tapi malah ada yang yang berfungsi dengan baik widgetnya gan. Peforma menjaidi turun

Mantap gan !! sudah saya coba dan terasa Ringan di Blog saya, terima kasih gan sudah Share tutorial ini

itu script apa gan namanya?

sudah saya coba ga, alhamdulillah sudah saya coba.

bisa di coba nih gan :D . tapi kebetulan blog ane udah cepet loadingnya, kali aja tambah wusssss

wah patut aku terapkan ini di blog ku hehe, makasih atas infonya mas, barangkali aku bisa minta diajari SEO

saya coba dulu min,.,., semoga aja bisa.,(y)

Apakah dengan memakai script diatas pasti blog kita cepat sob..?

Wahh gan saya mau menerapkan ini soalnya di blog sy lumayan lambat juga

Makasih gan infonya, namun kadang juga gambar yang berukuran besar bisa berpengaruh. Apakah dengan cara tersebut juga bisa mengatasinya.

klo menurut saya sih templatenya gan, klo template ringan pasti loadingnya cepat

makasih gan atas artikelnya, saat bermanfaat, mampir dong di blog sy, http://radarjuara.blogspot.co.id/2016/05/profil-jurusan-multimedia-smk-negeri-1.html

Mantap, simple tapi bermanfaat. Well Written bro!

comot scriptnya ya pak, hatur tengkyu

Info bagus, lgsung praktekin ya gan :D

Back To Top