Beberapa Hal Yang Harus Kamu Lakukan Jika Ingin Menjual Handphone

Jangan Kelewatan - Apakah anda pernah merasa bosan dengan handphone Android anda ? apakah pernah berfikir untuk menjual handphone anda? atau mungkin anda memiliki handphone yang tidak terpakai ?, Jika iya anda bisa menjualnya, tapi sebentar, sebelum kamu menjual handphone milik anda, disini saya akan memberikan sedikit info tentang hal yang harus anda lakukan jika ingin menjual handphone

Beberapa Yang Harus Kamu Lakukan Jika Ingin Menjual Handphone 

Ini dia hal yang harus anda perhatian untuk menjual handphone :

1. Backup Semua Data Yang Ada di Handphone Anda

Hal ini sangat penting untuk kamu lakukan, jangan sampai foto-foto, musik, kontak dan file-file penting anda lainnya. Banyak cara untuk melakukan backup pada posel anda, bisa secara online dan juga bisa secara offline

2. Logout Semua Akun Media Sosial & Akun Lainnya

Pastikan sebelum anda menjual handphone milik anda, anda telah menglogout semua akun, seperti akun email, akun google, akun media sosial dan akun-akun lainnya

3. Lepas SIM Card dan Memmory Card

Jangan pernah tinggalkan memmory card di handphone anda yang ingin dijual, dikarnakan bisa saja pembeli mencari data-data anda, walaupun sudah terhapus dengan aplikasi tambahan bisa saja semua file tersebut balik lagi dan merugikan anda, dan jangan pernah juga anda meningalkan sim card milik anda, bisa saja pengguna yang baru memanfaatkan sim lama anda untuk kejahatan dan seolah olah itu adalah anda

4. Reset Hanphone anda

Jangan lupa melakukan reset terhadap handphone anda, hal ini untuk memastikan semua data-data anda telah terhapus, dan tidak ada yang tertinggal sama sekali. Cara melakukan reset adalah dengan mengembalikan handphone anda ke pengaturan pabrik. Biasanya di pengaturan terdapat menu kembali ke pengaturan pabrik

Itu dia tadi hal-hal yang harus anda perhatikan untuk menjaga keamanan kita sendiri.

Semoga artikel saya ini bermanfaat untuk anda yang ingin menjual handphone, jika anda menyukai artikel saya jangan lupa komentar dan share di media sosial. - Jangan Kelewatan
23 Komentar untuk "Beberapa Hal Yang Harus Kamu Lakukan Jika Ingin Menjual Handphone "

Informasinya berguna banget, harus dilakukan agar tidak di komplain pembeli :D

Iya biar nggak di acak2 sama pembeli, semua harus di reset

nice artiker kebetulan mau jual hape :D

Mantap, bermaanfaat. tp ane blm berniat jual hp sih :v

setuju min, jadi data kita bisa kembali lagi di hp baru.. ^_^

betul sekali mas, biasanya saya reset aja langsung hehehe :D

wkwkwk Kebetulan nich lagi bantu temen jual hp

saya pernah tuh pas jual hp ga tau akun fb nya masih nyangkut di browser

Bener banget gan . ane juga pernah .

jangan lupa kunjungi juga blog saya :
bbm mod

kebetulan nih ane mau jual hp gan, thanks info

thanks infonya gan

infonya sangat membantu thanks gan

Back To Top