Cara Mengetahui IP Address Komputer Kita Dengan CMD

Jangan Kelewatan - Apa itu IP Address ? IP Address adalah sebuah alamat pada komputer/pc sehingga komputer dapat saling berhubungan dengan komputer lainnya, IP Address terdiri dari 4 Blok, Setiap Blok di isi oleh angka 0 - 255
Fungsi IP Address di ilustrasikan seperti nama sebagai metode untuk mengenali orang tersebut, seperti halnya pada jaringan komputer, IP address yang unik akan di gunakan untuk mengenali sebuah komputer/device pada suatu jaringan.

Baca juga : Cara Membuat Auto Shutdown di PC/Laptop Secara Otomatis



Cara Mengetahui IP Address Komputer Kita Dengan CMD

Disini saya akan memberitaukan cara melihat IP Address komputer kita dengan CMD (Command Prompt) sehinga anda tau alamat komputer yang kita gunakan.
Langsung saja langkah-langkahnya adalah :

1. Buka CMD (command prompt) pada pc anda,

2. Setelah anda buka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini

3. Setelah itu ketik "ipconfig" tanpa tanda petik, seperti gambar dibawah ini
lalu tekan enter

Baca juga : Cara Menghapus Virus Iklan di Smartphone Tanpa Root dan Install Ulang

4. jika sudah akan muncul seperti gambar dibawah ini, kotak yang berwarna merah adalah data-data seperti IP Address saya, subnet mask saya dan lain-lain.



Itu adalah cara mengetahui IP Address komputer kita dengan CMD, banyak sekali cara lain untuk mengetahui IP Address komputer kita, mungkin saya akan terbitkan di lain waktu.
Jika anda menyukai postingan saya ini dan bermanfaat bagi anda, silahkan komentar dan share . - Jangan Kelewatan
Tag : teknologi
4 Komentar untuk "Cara Mengetahui IP Address Komputer Kita Dengan CMD "

Thanks gan, tutorialnya sangat membantu

jadi tau pengertian Ip Address sama tutor nya lewat cmd. sipp artikel

Cc : arjunarafi

mantap berhasil gan tadi saya baru nyobain (y)

Back To Top