Beberapa Tindakan Yang Sering Kita Lakukan di Internet Yang Dapat Merugikan Orang Lain

Beberapa Tindakan Yang Sering Kita Lakukan di Internet Yang Dapat Merugikan Orang Lain - Pengguna internet yang semakin besar dan berkembang telah menjadikan budaya internet. Hal ini membuat pengaruh besar terhadap ilmu dan pandangan dunia. Banyaknya mesin pencari seperti Google dan lainnya membuat pengguna seluruh dunia mempunyai akses berseluncur di dalam dunia internet. 

Tindakan Merugikan Orang Lain
Beberapa Tindakan Yang Sering Kita Lakukan di Internet Yang Dapat Merugikan Orang Lain

Biasanya kita menggunakan internet di PC (Personal Computer) selain itu kita juga dapat mengakses internet melalui Handphone dan lainnya. Ternyata kita belum bisa menggunakan internet dengan bijak. Banyak tindakan yang kita lakukan tanpa kita sadari merugikan orang lain. Hal ini membuat kita harus sadar dalam menggunakan internet dengan bijak.

Beberapa tindakan ini membuat sebenarnya tindakan yang dapat merugikan orang lain di internet, Berikut adalah tindakan yang tanpa sadari merugikan orang lain 

1. Mendownload Film Bajakan melalui internet 

Banyaknya film baru yang seru dan asik membuat kita tidak sabar menontonnya, Dengan demikian kita berusaha mencari film tersebut melalui internet. Dengan demikian berdampak buruk pada pembuat film.  Saran saya lebih baik kita menonton di bioskop atau membeli kaset asli, karena hal ini lebih baik dilalukan daripada mendownload film di internet secara ilegal. 

2. Medownload Musik secara bajakan melalui internet 

Sama hal nya dengan mendownload Film bajakan, mendownload musik bajakan di internet juga dapat menimbukan hal yang negatif. Banyaknya musik yang baru dan penyedia musik bajakan di internet, membuat kita terbiasa mendownload musik secara bajakan, tapi siapa sangka, hal ini membuat pembuat musik merasa sangat dirugikan. Lebih baik kita membeli musik tersebut secara resmi. Selain itu halal, kualitas musik yang baik juga menjadi faktor utama. 

3. Mendownload software dan aplikasi bajakan dari internet 

Mendownload software dan aplikasi bajakan merupakan salah satu tindakan paling sering dilalukan para pengguna internet. Karena harga software dan aplikasi yang mahal, membuat kita lebih tertarik pada software bajakan. Tapi apakah kita pernah membayangkan berapa kerugian yang kita sebabkan harna hal tersebut. Para pembuat aplikasi merasa dirugikan dengan hal ini, susahnya membuat aplikasi atau software dan biaya yang dikeluarkan cukup banyak. Dengan demikian mari kita mulai mendownload software dari situs resmi secara legal dan membeli nya secara legal 

4. Mendownload ebook berbayar secara ilegar di internet 

Banyaknya ebook yang bermanfaat membuat kita sering sekali mencari ebook berbayar tetapi dengan geratis di internet. Hal ini membuat para pembuat ebook di rugikan, karena tentu saja ini merupakan tindakan yang tidak etis dan melanggar hukum. Lebih baik kita membeli ebook berbayar dan bisa digunakan berkali kali.

5. Download Game berbayar di internet 

Jika anda seorang gamers, mungkin hal ini adalah kebiasaan anda, dengan mencari game game yang anda suka di internet dan mendownloadnya secara bajakan, hal ini merupakan hal yang sangat melanggar hukum dan tindakan ilegal. Selain itu pihak pembuat game sangat merasa di rugikan karena meraka dengan susah payah membuat game tetapi banyak pembajak dari game mereka 

6. Membagikan Informasi HOAX atau informasi palsu 

Sering kita melihat informasi hoax di media sosial, hal ini dilakukan seseorang untuk menjatohkan orang yang tidak dia suka. Apakah kalian tau, hal ini membuat banyak orang merasa di rugikan, mulai dari pembaca dan paling utama orang utama yang di jatuhkan dalam berita tersebut. Saran saya kita lebih cermat untuk menangapi berita tersebut. Jangan mudah terpercara terhadap berita yang belum pasti kebenarannya 

Itu dia beberapa tindakan yang sering kita lakukan di internet yang dapat merugikan orang lain, semoga artikel ini mampu membuat anda lebih cermat menggunakan internet. Selain itu mari kita menghargai orang lain. 



Tag : Informasi
6 Komentar untuk "Beberapa Tindakan Yang Sering Kita Lakukan di Internet Yang Dapat Merugikan Orang Lain"

wah.. windows ane juga bjakan nih

wahh, game game ane juga bajakan. gak lagi lagi deh.

gak ada uang buat beli yang ori :(

Musik bajakan udah biasa , mp3 bajakan ane 300 lebih malah .

Back To Top